Resep Pizza Cokelat Keju Kraft Quick Melt

Memenuhi Tangki Cinta Anak Dengan Lezatnya Keju Kraft Quick Melt




Akhir pekan sekarang jadi hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak terutama si Abang yang sekarang sudah sekolah dan libur di Sabtu Minggu seperti Abinya.

Selain jalan-jalan biasanya saya juga suka bikin cemilan untuk dimakan anak-anak di sore hari, biasanya sih bikin yang mudah-mudah saja karena kalau kelamaan bebikinan juga anak-anak bakal rewel nyari Mamanya hihi. Sering juga saya ajak anak-anak untuk memasak bersama dengan membantu membuat cemilan untuk mereka sendiri misalnya bantu menuang tepung, susu cari, bantu aduk adonan sampai memarut keju di atas makanannya.

Resep Pizza Cokelat Keju Kraft Quick Melt


Kali ini aku mau berbagi resep membuat pizza cokelat keju yang terinspirasi dari salah satu kedai pizza di sini.
Cara bikinnya mudah kok tidak perlu menggunakan oven cukup panggang di telfon sajaa, bisa cek di bawah ini ya untuk bahan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:




20 sdm tepung terigu protein tinggi
1 sdt ragi instant
125 ml air putih hangat
1 1/2 sdm minyak sayur
1 sdt Gula
1/2 sdt Garam
Choco chip secukupnya
Keju Kraft Quick Melt secukupnya

Cara Membuat:

1. Campur air hangat, gula dan ragi, aduk-aduk dan tunggu 10 menit sampai berbusa (ragi aktif)
2. Kemudian siapkan terigu, masukkan campuran ragi tadi sedikit demi sedikit.
3. Lalu masukkan garam
4. Saat sudah mulai sedikit kalis masukkan minyak sayur
5. Uleni adonan sampai kalis, bisa pakai tangan atau pakai mixer 
6. Setelah kalis diamkan adonan selama 45 menit, jangan lupa tutup dengan serbet bersih ya
7. Setelah adonan mengembang, kempeskan dan masukkan dalam teflon yang sudah diolesi margarin sambil diratakan
8. Tusuk-tusuk dengan garpu 
9. Taburi chocohip
10. Taburi Keju Kraft Quick Melt
11. Nyalakan kompor dengan api kecil dan panggang pizza kurang lebih 20 menit.

Untuk videonya bisa klik di link ini yaa: Video Resep Pizza Cokelat Keju Kraft Quick Melt

Selesai deh! Kalau ditanya apa kelebihan dari resep ini jawabannya adalah… Masyaa Allah rasanya enak, kami semua doyan karena perpaduan rasa dari chocohip dan keju kraft quick melt pas banget di lidah kami. Selain itu pembuatan dan bahan-bahannya mudah didapat, tidak terlalu lama waktu untuk menunggu serta praktis karena cukup menggunakan teflon saja sudah bisa membuat pizza yang enak untuk anak-anak.

Keju Kraft Quick Melt




Keju Kraft yang merupakan pionir di dunia perkejuan Indonesia hadir sejak tahun 1983 sementara Keju Kraft Quick Melt merupakan produk keju cheddar leleh pertama yang hadir di Indonesia sejak 2009 lalu, yang artinya sudah 13 tahun keju kraft quick melt hadir untuk menemani kreasi masak keluarga di Indonesia.

Keju kraft quick melt hadir dengan berbagai macam keunggulan dan keunggulan utamanya adalah dapat leleh hanya dalam waktu 3 menit. Yang artinya untuk membuat hidangan sederhana sangat mudah dan sesederhana itu karena tidak memerlukan waktu lama agar si keju ini bisa meleleh dengan tekstur yang sempurna tidak terlalu encer.

Memenuhi Tangki Cinta Anak


Tahu gak sih bund kalau membuatkan anak makanan kesukaan atau makanan yang enak adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk memenuhi tangki cinta anak? 

Apa sih tangki cinta itu?

Tangki cinta itu adalah gambaran pemenuhan dasar kebutuhan dasar emosi seseorang, jadi sebenarnya tangki cinta ini dimiliki oleh semua orang tapi kali ini kita akan fokus ke anak-anak, karena mereka masih kesulitan untuk menyampaikan bagaimana keadaan emosi mereka. Di dalam keluarga inti sendiri sumber untuk mengisi tangki cinta anak itu ada dua yaitu dari ayah dan ibu si anak.
Lalu bagaimana cara memenuhi tangki cinta anak itu sendiri?

Cara memenuhi tangki cinta anak


Memenuhi tangki cinta sama dengan memenuhi kebutuhan emosi anak dengan menggunakan bahasa cintanya masing-masing. Karena setiap anak mempunyai bahasa cintanya masing-masing maka kita sebagai orangtua harus belajar mengenali bahasa cinta anak kita.

1. Bahasa Cinta Kata-Kata Dukungan


Anak dengan bahasa cinta ini suka dan ketika diberikan semangat atau dukungan dari orangtuanya. Anak akan merasa lebih berharga dan dipercaya oleh orangtuanya. Contoh tindakan yang bisa kita lakukan antara lain: menempelkan kertas bertuliskan kata-kata semangat atau i love you pada bekal sekolahnya, mengirimkan pesan chat yang penuh kasih sayang untuk anak, sering ajak anak berkomunikasi dan menjadi pendengar dan motivator yang baik untuk anak. 

2. Bahasa Cinta Sentuhan Fisik


Biasanya bahasa cinta ini dimiliki anak-anak kinestetik, mereka suka saat bisa bersentuhan dengan orangtuanya misalnya dengan berpelukan, bergandengan tangan, mencium atau dicium orangtuanya, diusap-usap tangan atau dahinya. 

3. Bahasa Cinta Waktu Yang Berkualitas


Untuk yang satu ini salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan bebas telepon genggam atau perkejaan saat membersamai anak, sehingga benar-benar berkualitas untuk anak tanpa ada gangguan dari pihak luar meskipun hanya 10 sampai 30 menit dalam seharinya. Memasak bersama anakpun bisa menjadi pilihan untuk bahasa cinta yang satu ini.

4. Bahasa Cinta Hadiah


Memberi hadiah bukan berarti setiap hari membungkus kado untuk diberikan ke anak ya, anak yang memiliki bahasa cint ini senang diberi hadiah bahkan hadiah sederhana misalnya tiba-tiba dimasakkan makanan kesukaanya setelah pulang sekolah, atau memberikan hadiah ketika anak berani berangkat ke sekolah sendiri.

5. Bahasa Cinta Pelayanan


Untuk anak dengan bahasa cinta ini, bukan berarti mereka harus dilayani terus-terusan. Tapi mereka lebih suka tindakan dibanding hanya kata-kata saja. Contohnya anak-anak suka saat kita temani anak yang sedang sedih dan membuatkan susu hangat kesukannya. Atau menemani mereka saat mereka benar-benar takut untuk pergi ke kamar mandi tanpa menghakimi atau membuat anak tambah takut.

Dan untuk mengetahui yang mana bahasa cinta anak kita yang harus dipenuhi agar tangki cintanya bisa penuh adalah dengan mengamati mereka setiap harinya, belajar untuk memahami mereka setiap harinya apa yang pas dan apa yang tidak. Karena bahasa cinta ini tidak bisa ketahuan satu dua hari saja, tapi diketahui setelah bertahun-tahun membersamai anak. 

Penutup




Dan kalau kita sadari kegiatan memasak bersama anak adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memenuhi tangki cinta anak dengan melibatkan seluruh kebutuhan bahasa cintanya.  Mulai dari waktu yang berkulitas karena sama-sama memasak, kata dukungan dengan memberikan pujian atau dukungan selama proses memasak, sentuhan fisik, pelayanan dengan kita membersamai anak saat memasak dan hadiah dengan makanan yang dibuat sebagai hadiah atas kerja keras memasak bersama.

Seperti yang diungkapkan Vera Itabiliana selaku psikolog anak dan keluarga tiga generasi, Kegiatan memasak bersama bisa menjadi salah satu pilihan mudah yang bisa dikembangkan sebagai sebagai momen berkualitas keluarga di akhir pekan. Melalui kegiatan memasak bersama, banyak manfaat yang juga bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari membangun kedekatan dimana hormon oksitosin dihasilkan dan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan hangat, pengembangan karakter bagi buah hati, meningkatkan rasa percaya diri Ibu dan anak, serta daya imajinasi buah hati.

Semoga kita semua semakin dimudahkan untuk bisa mengenal dan memahami tangki cinta anak agar tangki cinta anak bisa selalu terpenuhi. 




5 Comments

  1. Ummmm baru tau konsep tangki cinta, jadi bersemangat juga pebgen memenuhi tangki cinta nih, hehehe.. Thank you resepnya mbak, gampang dan bahannya juga mudah dicari

    BalasHapus
  2. Saya paling suka sama makanan yang mengandung keju. Lumer banget di lidah pokoknya gurih juga. Apalagi kalau pakai Kraft pasti lebih enak lagi ya mbak

    BalasHapus
  3. Rasa coklat mix keju menurutku 'sexy' banget, trus tambahan juga bubuhan krimer kental manis. Wuaahh mantaap dah.

    BalasHapus
  4. jadi ingat dulu aku termasuk rajin bikin pizza begini tapi sekarang lebih sering milih yang base yang sudah jadi itu walau memang beda sih hasilnya dengan ngulen sendiri

    BalasHapus
  5. Seperti gampang membuatnya tapi aku ga yakin bisa sih bikin beginian hihi anaknya sadar diri nih wkwk

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)