Review : Glowing Saat Lebaran Dengan Friena Skincare - Brand Lokal BPOM


Tampil Lebih Glowing Saat Hari Lebaran Bersama Friena Skincare

Wah sebentar lagi udah lebaran nih, biasanya salah satu impian dari banyak orang adalah tampil glowing saat bertemu sanak saudara di hari raya. Apalagi kalau sampai ada yang pangling sama kita duuh seneng banget kan pasti?

Yuk kenalan dulu sama rangkaian skincare yang sekarang aku pakai setelah sebelumnya stop skincarean produk lain karena ya mager aja dan pas banget untuk normalin kulit sebelum menggunakan skincare baru. Kalian tau gak sih skincare yang ini asli Indonesia ini yaitu Friena Skincare, brand ini sudah terdaftar BPOM, selain itu klaimnya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui serta cocok untuk kulit normal to dry loh.

Friena Glowing Facial Wash


Tahap pertama dalam menggunakan skincare tentu saja dengan membersihkan wajah, biasanya sebelum menggunakan facial wash, aku menggunakan micellar water dari brand lain. Alhamdulillah meskipun bercampur dengan brand lain sejauh ini kondisi kulitku aman-aman saja, tapi tetap menyesuaikan kondisi kulit masing-masing ya guys.

Untuk facial washnya sendiri isinya 100ml dikemas dengan botol transparan dengan tutup flip yang memudahkan kita saat ingin menuangkan sabunnya ke tangan.

Untuk tekstur dari facial wash ini cair, aromanya lumayan menyengat dan saat digunakan tidak mengeluarkan busa terlalu banyak. Setelah dipakai rasanya wajah menjadi lebih kencang, bersih dan segar. 

Beberapa kandungan dari Griena Glowing Facial wash ini antara lain Ekstrak Chamomile yang dapat mencegah penuan dini dan inflamasi, mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan mata panda. Ekstrak Aloe Vera yang juga dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, mengandung antioksidan  yang mampu menangkal radikal bebas akibat paparan asap dan polusi.

Facial wash ini dapat digunakan pertama setiap pagi dan malam sebelum rangkaian skincare lainnya.

Friena Glowing Facial Toner


Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan Friena Glowing Facial Toner. 

Toner dari Friena ini juga menggunakan botol transparan dengan tutup flip yang berisi 100ml. Kandungan dalam toner ini selain ada Ekstrak Chamomile dan Ekstrak Aloe Vera juga terdapat tambahan AHA yang bisa menyamarkan flek hitam.

Cara penggunaannya cukup teteskan cairan toner ke kapas, lalu tap tap ke wajah kita. Untuk first impressionku sendiri ke toner ini wanginya cukup menyengat saat digunakan dan efeknya lumayan segar meskipun cekit-cekit di wajah karena toner ini termasuk untuk exfoliating. 

Friena Glowing Face Serum


Lalu selanjutnya ada Glowing Face Serum nih dari Friena, bentukannya mungil dengan isi 15ml. Nah kalau Friena Glowing Face Serum ini dijual terpisah dari Glowing Package dan harganya Rp 130.000,-

Tekstur serum ini cukup kental, kandungannya sendiri ada Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan wajah, Colloidal Gold sebagai anti-aging, Ekstrak Licorice untuk melindungi dari paparan sinar matahari, niacinimide untuk meredakan peradangan jerawat, serta esktrak aloe vera dan chamomile yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah kita.

Karena aku menggunakan Friena Glowing Face Serum ini sebagai cream malam, waktu paginya aku merasakan kulit wajahku lebih lembab tapi tidak oily dan pori-pori terlihat mengecil atau tersamarkan.

Friena Glowing Face Serum ini juga dapat digunakan untuk menggantikan cream mouisturizer di malam hari. Cara penggunannya cukup teteskan 2-3 tetes ke wajah lalu ratakan dan dapat digunakan juga di pagi hari sebelum pemakaian daylight cream.

Friena Glowing Daylight Cream

Dan ini dia gongnya dari rangakian skincare dari Friena ini yaitu Friena Glowing Daylight Cream, yaitu krim yang bisa kita gunakan di pagi dan siang hari.

Setelah menggunakan facial wash, facial toner dan face serum, tahap terakhirnya adalah menggunakan daylight cream. Friena Glowing Daylight Cream ini menggunakan kemasan jar kecil dari plastik berwarna putih. Tekstur dari krim ini sendiri lumayan creamy namun mudah untuk diaplikasikan baunya tidak terlalu menyengat dan berwarna seperti kebanyakan bb cream.

Fakta kerennya adalah daylight cream dari Friena ini praktis banget karena juga bisa berfungsi sebagai pengganti bedak dan BB cream yang artinya bisa mengcover wajah kita dengan baik, bahkan bisa dugunakan sebegai base makeup loh. Selain itu karena sudah mengandung spf daylight cream dari Friena ini juga bisa melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari. 

Menurutku untuk penggunaan Friena Glowing daylight cream ini memang memberikan efek instant glow setelah diaplikasikan, bisa dilihat ya dari foto before afterku, setelah menggunakan daylight cream kulitku menjadi lebih glowing meskipun gak terlalu kelihatan di foto tapi untuk hasil aslinya aku suka karena lebih glow tapi bukan yang menjadi dempul gitu, noda bekas jerawat dan mata panda juga tersamarkan. Jadi memang cocok dengan klaimnya bisa digunakan sebagai pengganti bedak dan bb cream itu. 

Di dalam Friena Glowing Daylight Cream ini juga terkandung Salysic Acid yang dapat membantu peradangan saat berjerawat dan ampuh meringkas pori-pori.

Friena Skincare Cocok Untuk Jenis Kulit Normal To Dry

Rangkaian Skincare dari Friena ini bisa juga untuk kenis kulit berjerawat namun yang perlu diketahui fungsinya hanya untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat atau noda flek hitam pada kulit wajah.

Untuk total harga paket skincare dari Friena skincare ini yaitu Rp 300.000 sudah bisa mendapatkan paket dasar yaitu Friena Glowing facial wash, glowing toner dan glowing daylight cream. Rangkaian Skincare dari Friena ini bisa kamu dapatkan dengan memesannya lewat instagram @frienaskincare_ , marketplace Shopee atau WA admin mereka di +62 823-5312-0303 dan +62 813-9520-2734

Baca juga:

1 Comments

  1. Kita sama mba, sebelum bersihin wajah pakai facial wash, aku juga terbiasa pakai micellar water dulu, atau kadang pake susu pembersih. Baru setelah itu facial wash. Kalo langsung ntah kenapa ngerasa bersihnya ga maksimal. Apalagi kalo sebelumnya make up-an.

    Baru denger skincare ini :). Yg terpenting mah udah BPOM lah ya.. aku sendiri tipe kulitnya sngt sensitif dan kombinasi. Jadi memang agak susah mau Gonta ganti merk. Makanya kalo udh cocok di satu brand, biasanya aku pake itu trus.

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)