Olymplast Juara - Makna Rumah Untukku




Makna Rumah Untukku 


Bismillah.. 

Olymplast Juaranya Rapikan Rumah - Halo apa kabar semuanya? tidak terasa sudah di penghujung 2022, rasa-rasanya baru saja kemarin tagar #dirumahsaja digalakkan dan sekarang kita semua Alhamdulillah sudah bisa berkativitas di luar rumah seperti dulu lagi meskipun dengan tambahan protokol kesehatan, ngomong-ngomong rumah, ternyata rumah memiliki banyak arti bagi masing-masing individu di dunia ini ya, meskipun secara harfiah menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) rumah adalah bangunan untuk tempat tinggal.

Menurut Dalai Lama, rumah adalah tempat kami merasa di rumah dan diperlakukan dengan baik,

Bersambut baik dengan Bunda Teresa yang mengatakan bahwa cinta itu dimulai dari rumah, 

Dan menurut William Shakespeare, orang biasanya paling bahagia saat ada di rumah.

Oh iya barusan aku tanya ke suamiku apa sih arti rumah menurut dia? Terus dia jawab rumah itu adalah rumah. 
Ya emang betul sih.. tapi…
Hmm oke, lanjut ya kita bahas tentang rumah tadi.

Dari banyak arti dan makna lain dari rumah ada yang mengartikan rumah sebagai pasangan yang sesuai dan menerima apa adanya, ada yang mengartikan rumah sebagai keluarga yang selalu mendukung dan menanti kita dan tentunya rumah yang diartikan sebagai bangunan rumah yang nyaman. 

Dan untuk aku sendiri mengartikan dan memaknai rumah sebagai tempat untuk pulang yang nyaman, di dalamnya ada pasangan dan keluarga yang membersamaiku dengan hangat. Seperti peribahasa Albania bahwa matahari di rumah lebih hangat daripada matahari di tempat lain.

Untuk menjaga kehangatan di dalam rumah ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan, antara lain yaitu:

1. Menjaga Kehangatan Pasangan

Untuk menjaga kehangatan pasangan ini tentunya setiap pasangan memiliki caranya masing-masing, tapi ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kehangatan pasangan, antara lain sediakan waktu quality time bersama pasangan, karena setelah memiliki anak tentunya sangat susah memiliki quality time hanya berdua. Quality time ini tidak usah jauh-jauh, bisa dilakukan dengan ngobrol berduaan setelah anak-anak tidur, atau sebelum anak-anak bangun di pagi hari.

2. Menjaga Kehangatan Keluarga

Dan untuk kehangatan keluarga ini aku rasa mirip-mirip saja dengan cara menjaga kehangatan pasangan yaitu dengan memberikan quality time untuk anak-anak dan keluarga di rumah. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi durasi main gadget saat berada di rumah, ngobrol dan bacakan buku sebelum tidur dengan anak-anak. Dan lain sebagainya.

3. Menjaga Kehangatan Rumah

Bagaimana menjaga kehangatan rumah? Apakah harus memasang pemanas udara agar hangat? Hihihi, gak gitu kok, aku sendiri mengartikan rumah yang hangat adalah rumah yang nyaman untuk beraktivitas di dalamnya. 
Salah satu hal yang penting adalah menjaga kerapian di dalam rumah. Meskipun setelah punya dua anak balita kerapian rumah itu hanya bertahan sebentar saja setiap harinya karena tentu saja mainan dan buku-buku siap mengisi setiap sudut rumah. 

Tapi tenang! Ada banyak jalan menuju Roma, kita bisa mengakali hal ini dengan menggunakan perabotan rumah tangga yang penampilannya bagus dengan kapasitas luas untuk menyimpan mainan-mainan atau berbagai perintilan yang perlu disenyembunyikan alias disimpan agar rumah tetap terlihat rapi.

Aku kasih tahu rahasia aku ya, dari sebelum melahirkan anak pertama, aku sudah nyicil perabotan untuk penyimpanan baju si Abang. Tentunya aku pilih dari brand Olymplast karena visualnya menarik dan bahannya plastik serta kapasitasnya banyak.




Ini dia lemari laci untuk penyimpanan baju anak-anak aku, mohon maaf ya agak kucel karena bekas pindahan dan aku mager lepas lakbannya :( ini juga ditempelin anak-anak stiker banyak banget sampai penuh hihi, aku pilih model ini juga agar pas anak-anak sudah sampai usianya pilih baju sendiri, mereka lebih mudah mengambil baju-bajunya sendiri, jadinya lemari tidak perlu terlalu berantakan karena kesulitan mengambil. Kalau dihitung-hitung ini lemari sudah usia 4 tahun loh usianya. Yang aku suka juga bagian atasnya itu motif kayu, jadi estetik kalau buat naroh-naroh barang di atasnya.




Nah kalau Ini kotak penyimpanan mainan anak-anak aku, aku pilih model ini karena warnanya cantik, penyimpanannya luas, dan gampang dibuka anak-anak. Kalau lagi males rapikan mainan atau cepat-cepat bereskan pun, mainannya bisa langsung dimasukkan semua ke dalam tanpa harus dimasukkan ke kotak kecilnya dulu. Kalau pintu kotaknya ditutup langsung terlihat rapi deh. Oiya kotak jenis ini juga bisa ditumpuk-tumpuk membentuk lemari, dan gak cuma buat isi mainan, isi baju dan benda lainnyapun bisa-bisa aja. Emang ya keren Olymplast Juaranya Rapikan Rumah. 




Selain lemari mainan dan baju, aku juga punya rak ini yang digunakan buat nyimpan perlengkapan jualan kue aku yang tipe RSO 03. Dulu awalnya ini lemari penyimpanan mainan waktu mainan masih sedikit, lalu aku beli lemari lagi dan lemari ini untuk penyimpanan perlengkapan kue.

Pertimbangan aku juga kenapa memilih lemari bahan plastik dari Olymplast ini adalah karena trauma banjir yang cukup lama dulu di kampung halamanku, lemari-lemari plastik ini juga jadi juara karena anti jamur dan anti rayap. Selain itu aku merasa harganya lebih terjangkau dan modelnya cantik.

Dengan rumah yang mudah dirapikan, dapat membantu para ibu menjadi lebih waras, karena kewarasan ibu juga merupakan sumber kehangatan di dalam rumah. Aku bersyukur bisa bertemu dengan brand Olymplast untuk mengisi perabot rumah tangga yang membuat rumah semakin bermakna, nyaman dan hangat. 




“Olymplast 100% buatan Indonesia merupakan produk berkelas dan berkualitas karya anak bangsa hadir dengan berbagai jenis perabot rumah yang berkonsep modern dan dapat mempercantik serta bermanfaat untuk keluarga di Indonesia.”



Referensi dan Sumber gambar: 
1. Https://www.olymplast.co.id
2. https://www.bola.com/ragam/read/4964565/40-kata-kata-nasihat-bijak-tentang-rumah-mengingatkanmu-makna-tempat-tinggal
3. Grafis rumah dari Canva 


0 Comments

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)