Adek Full Lepas Popok

 Bismillah…

Ini dia anak kecil yang udah full lepas popok dan gak mau dipanggil kecil lagi, maunya besar!


Hai semuanya ternyata sudah 5 bulan yang lalu nih aku nulis di blog, halo-halo apa kabarnya blog yang berdebu ini? Semoga masih banyak yang singgah dan membaca yaa, mohon maaf ownernya angin-anginan kebanyakan hobby, kalau lagi suka sesuatu suka impulsif dan lupa kesukaan lainnya.

Oke baiklah, kali ini aku mau cerita kalau anakku yang kedua di usianya yang 3 tahun 3 bulan ini sudah full lepas popok, sampai tidur malam pun sudah gak pakai popok lagi, Masyaa Allah Tabarakallah.

Kalau ditanya apa tipsnya lepas popok atau bagaimana tips toilet trainingnya, aku sebenarnya juga bingung. Karena benar-benar tiba-tiba kayak Abangnya.

Kalau diceritakan, Adek ini sekarang lagi ada di fase semua ingin sendiri dan selalu ngikut apa yang Abangnya kerjain, nah mungkin karena pas momentnya, waktu itu aku lihat dia sudah mulai bisa ngasih tahu kalau pipis di popok, dan iseng aja gak pakein dia popok setelah mandi.

Aku kasih tau ke dia kalau mau pipis bilang yaa, dan bener aja atas izin Allah dia bisa bilang kalau mau pipis dan lari ke depan toilet.

Kalau gak salah hari ketiga apa keempat dia sempat minta pakein popok aja katanya, terus berjalannya waktu malah dia yang gak mau lagi pakai popok, bahkan saat tidur malam pun. Dan jarang sekali mengompol kalau dibandingkan dengan Abangnya yang hampir setiap hari bisa ngompol di malam hari.

Entah karena si Adek ini perempuan ya jadi emang lebih cepat prosesnya daripada anak-anak laki-laki, karena banyak yang bilang anak perempuan biasanya lebih cepat bisanya. Yang pasti setiap anak ya memang beda-beda tumbuh kembangnya kan buibu?

Dan tentunyah sekarang biaya pembelian popok sangat amat berkurang, karena hampir gak terpakai lagi popok di rumah, Alhamdulillah ya gaes. 

Btw ternyata aku nulis tentang adek itu 2020 pas nyeritain waktu adek lahir 🤣 ampuun lama banget, maafin mama ya dek gak banyak cerita tentang kamu di blog seperti cerita Abang dulu, mama sungguh skip :’)

Sekian untuk laporan kali ini, see youu!

1 Comments

  1. Samaaa kita mba, pas dulu anak2ku toilet trining itu 2-2 nya juga cepet. Dan memang kalo cewe itu LBH cepeeet rasanya. Si Kaka dulu usia 1.5 THN udh dilatih Ama babysitter ya utk mulai lepas. Dan cuma butuh bentar buat akhirnya lepas total.

    Tapi si adek baru usia 2.5 THN belajarnya 😂. Dan itupun masih ada drama ngompol di tengah malam hahahahha.

    Cowo beda memang 🤭. Tapi yg penting pas udh lulus, ya ampuuuun seneng banget. Beneran bisa hemat banyak dr biaya popok yaaa hahahahah. Aku sampe kasih hadiah buat babysitter anak2 Krn berhasil bikin mereka lepas popok 😁

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)