Resep Nastar Hitam Unik Berbahan Charcoal

Resep Nastar Hitam Unik untuk Lebaran

Resep nastar


Bismillah,

Halo-halo semuanyaa! Kalau mendengar kue nastar pasti identiknya dengan perayaan hari raya idul fitri atau lebaran ya? Biasanya kue nastar ini akan banyak muncul di pasaran saat menjelang lebaran dan juga resepnya akan banyak dicari saat itu.

Nastar berwarna kuning? Udah biasa, gimana kalau dengan nastar berwarna hitam? Udah pernah nyoba nyicipin atau bikin belum niih? Kalau belum, nih aku kasih resep nastar hitam yang unik yang warna hitamnya berasal dari charcoal. 

Nastar hitam


Oh iya charcoal itu berbeda dari coklat yaa, charcoal itu adalah arang. Tapi tentunya tetap akan kok kita mengonsumsi si nastar charcoal ini. Berikut ini resepnya yaa

Bahan-bahan:

 
• 400 gram tepung terigu jenis protein rendah.
• 30 gram bubuk charcoal.
• 70 gram gula halus.
• 150 gram mentega
• 150 gram margarin.
• 1 butir telur.
• 100 gram susu bubuk.
• sdt vanili.
• Selai nanas secukupnya sebagai isian.
• White chocolate, lelehkan untuk topping.

Nastar hitam


Cara membuat:


1. Dalam wadah bersih masukkan gula halus, butter dan margarin, selanjutnya dapat di mixer hingga berubah warna menjadi putih pucat.
2. Tambahkan telur dan juga vanili kedalam adonantersebut, kemudian mixer lagi hingga semuanya tercampur merata.
3. Masukkan susu bubuk dan juga charcoal, aduk-aduk lagi dengan memakai mixer agar tercampur rata, gunakan kecepatan sedang.


Resep nastar



4. Ambil sedikit adonan kemudian bentuk menjadi bulatan, pipihkan dan isi bagian dalamnya menggunakan selai nanas sesuai dengan selera, tutup lagi dan bentuk bulat. Lakukan hingga semua adonan tersebut habis, kemudian jangan lupa untuk menatanya pada loyang yang sudah diolesi menggunakan margarin dan juga tepung agar tidak lengket.
5. Masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan dalam suhu sekitar 150 derajat Celcius. Panggang hingga 20 menit sampai matang kemudian keluarkan.
6. Tunggu hingga dingin kemudian bagian atasnya dapat dihiasi menggunakan lelehan dari cokelat putih, setelah itu masukkan dalam toples.

Rasanya tentu tak kalah nikmat dibandingkan dengan kue nastar pada umumnya. Bahan-bahan untuk membuatnya sendiri juga bisa didapatkan secara lebih mudah online, yaitu Kalian dapat membelinya di TokoWahab. Pilihan merknya lengkap dengan harga yang bersaing serta bisa dikirim ke seluruh Indonesia juga loh.

Tokowahab

Selamat berkreasi dengan resep nastar hitam charcoal ini, bisa dicoba juga untuk lebaran tahun depan yaa!








0 Comments

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)